Dampak Buruk Gunakan Kipas Angin Saat Tidur, Jangka Panjang Bisa Bikin Gangguan Paru-paru

Smura –  Tidur dengan Kipas angin yang menyala semalaman memang akan membuat nyenyak, terlebih ketika cuaca sedang panas yang membuat tubuh menjadi lebih gerah daripada biasanya.

Namun, Tidur dengan Kipas angin menyala semalaman bisa berdampak buruk untuk tubuh loh. Salah satunya bisa menyebabkan gangguan paru-paru jika menggunakan Kipas angin dalam jangka waktu yang panjang.

Dilansir dari Bustle dan Live Science, ada beberapa dampak buruk yang ditimbulkan oleh penggunaan Kipas angin jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Apa saja dampak buruk dari penggunaan Kipas angin?

1. Gangguan Pernapasan

Ahli mengatakan bahwa kipas angin dapat memberikan efek gangguan pernapasan pada sebagian orang. Secara tak langsung, kipas angin dapat membantu mendorong serta menyebarkan debu halus yang ada di sekitar kamar kita.Bayangkan jika kamar kita memiliki banyak debu.

2. Dehidrasi

Kipas angin juga dapat mendorong udara kering menyebar ke seluruh ruangan.Apapun yang menyebabkan pergerakan udara cepat (termasuk kipas angin), dapat membuat mulut, hidung dan mata kita kering karena cairan tubuh bisa menguap.

Sebagian orang tidur dengan mata atau mulut terbuka tanpa sadar, dan ini menyebabkan kondisi tenggorokan sangat kering dan mata gatal di pagi hari.Untuk itu, kita harus banyak minum air putih baik sebelum tidur dan di pagi hari setelah bangun untuk menggantikan cairan tubuh.

Author: smura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *